• Ini 4 Tips Jitu Menjaga Kesehatan Saraf Mata

    Ini 4 Tips Jitu Menjaga Kesehatan Saraf Mata

    Saraf mata atau disebut juga sebagai saraf optik berperan dalam menghantarkan semua informasi visual dari mata ke otak. Hal ini berarti saraf mata memegang peranan penting dalam persepsi manusia akan warna dan kecerahan. Lebih penting lagi, saraf mata juga berperan dalam refleks neurologis penting seperti refleks cahaya dan refleks akomodasi mata.

    Menjaga kesehatan saraf mata merupakan hal penting yang harus dilakukan setiap orang. Kelainan atau gangguan pada saraf mata dapat menyebabkan berkurangnya fungsi penglihatan bahkan kebutaan. Nah, agar dapat menjaga kesehatan saraf mata, simak 4tips jitu berikut ini.

    1. Menjaga berat tubuh

    Berat tubuh yang berlebihan atau obesitas memperbesar risiko timbulnya penyakit sistemik yang lebih berat, seperti diabetes. Kadar gula yang terlalu tinggi dalam darah dapat berujung pada kerusakan saraf mata.

    1. Konsumsi makanan sehat

    Sebuah studi di Amerika pada tahun 2011 menunjukkan bahwa asupan makanan sehat (seperti sayuran hijau dan ikan) berbagai gangguan penglihatan, termasuk yang disebabkan oleh degenerasi saraf mata. Nutrisi seperti zat antioksidan, lutein, asam lemak omega-3, vitamin C, dan vitamin E bermanfaat sebagai agen pelindung dari penyakit mata

    1. Tidak merokok

    Merokok merupakan kabar buruk bagi kesehatan mata Anda. Berbagai penelitian telah menemukan hubungan antara merokok dan peningkatan risiko gangguan mata seperti katarak maupun kerusakan saraf mata

    1. Lakukan pemeriksaan mata

    Pemeriksaan mata secara reguler dapat membantu mendeteksi secara dini kelainan pada mata. Kerusakan saraf mata umumnya memerlukan tingkat keparahan tertentu agar dapat dirasa penderita. Pemeriksaan mata secara reguler mampu mendeteksi secara dini kerusakan saraf mata sebelum menjadi parah

    Pemeriksaan mata rutin sebaiknya dilakukan kepada dokter spesialis mata yang baik. Rumah Sakit Khusus Mata SMEC menyediakan dokter spesialis mata profesional yang dilengkapi berbagai peralatan mutakhir. Rumah Sakit SMEC saat ini sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia, seperti Medan, Jakarta, dan Manado.

    Seluruh cabang Rumah Sakit Khusus Mata SMEC di Indonesia sudah dapat menerima pasien BPJS. Dengan demikian, Rumah Sakit SMEC dapat melayani semua kalangan. Jangan ragu untuk datang ke Rumah Sakit SMEC!

    Baca Juga :

    Alur BPJS Kesehatan Operasi Mata
    Tips Menjaga Kesehatan Mata dari Radiasi Komputer
    3 Penyakit Mata Pada Anak dan Cara Mengatasinya
    5 Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Ibu Hamil
    Penyebab Penyakit Mata Katarak

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply