• Hubungan Antara Kesehatan Mata dan Gadget

    Hubungan Antara Kesehatan Mata dan Gadget

    Di era digital kini, gadget telah menjadi kebutuhan untuk kepentingan kerja, komunikasi, atau hiburan. Namun sayangnya, tak sedikit orang menghabiskan banyak waktu di depan gadget tanpa menyadari bahaya yang mengintai. Salah satu dampak yang muncul akibat terlalu lama memakai gadget adalah kesehatan mata yang terganggu.

    Misalnya ketika Anda memainkan videogames dalam kurun waktu yang lama, mata akan menjadi lelah bahkan bisa memicu sakit kepala. Ini disebabkan, mata harus secara cepat menyesuaikan fokus terhadap warna-warna game yang cepat berubah. Selain itu, saat sudah serius bermain, kita jaran berkedip karena takut kalah. Inilah yang menyebabkan kekeringan bola mata.

    Tanpa disadari semakin sering menggunakan gadget mata kita akan cepat lelah dan perih. Namun kadang sering diabaikan karena menganggap hanya kelelahan biasa, Ujung-ujungnya penglihatan menjadi buram karena menderita penyakit rabun mata. Bahkan penderitanya dominan anak muda karena tiada hari tanpa gadget bagi mereka. Untuk itu, wajib hukumnya kita mengambil waktu untuk mengistirahatkan mata sejenak bila telah lama menggunakan gadget.

    Ketika mendapatkan gejala-gejala awal seperti diatas, alangkah baiknya kitaberkunjung ke rumah sakit untuk mengetahui penyakit mata apa yang diderita. Pemeriksaan dini sangat baik untuk menentukan langkah apa yang harus diambil selanjutnya.

    Bagi yang berada di Sumatera Utara, jangan sampai melewatkannya. Salah satu tempat dokter mata di Medan yang terkenal dengan kualitasnya adalah dari rumah sakit mata SMEC. SMEC sendiri berarti “Sumatera Eye Centre” dan telah diresmikan sejak 11 tahun lalu. Bahkan kini, SMEC telah memiliki cabang di berbagai kota besar lain seperti Balikpapan, Pekanbaru, Kabanjahe, Samarinda, Jakarta, Manado, Malang, dan Semarang.

    Banyak fasilitas menarik yang tersedia di rumah sakit ini. Sebut saja, optik yang menyediakan beragam kacamata keren, serta farmasi yang ada dalam ruangan rumah sakit. Anda juga dapat menikmati fasilitas rawat inap yang super mewah bila menjalani operasi mata di Medan.

    Namun bila Anda tidak memiliki biaya mencukupi, tenang saja karena rumah sakit ini menerima layanan BPJS. Dengan menerapkan “StrategyCostLeadership” yang memiliki biaya yang terjangkau namun tetap mengutamakan pelayanan profesional.

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply