• Inilah Penyakit Mata yang Menyebabkan Pusing

    Inilah Penyakit Mata yang Menyebabkan Pusing

    Pusing merupakan salah satu keluhan yang paling sering disampaikan pasien ketika berobat ke dokter. Penyebabnya beragam mulai dari gejala tekanan darah tinggi hingga berhubungan dengan penyakit mata. Karena itu, sebaiknya tidak mengonsumsi obat sakit kepala yang bebas dijual tanpa mengetahui apa yang menyebabkan Anda merasa pusing.

    Membahas lebih jauh mengenai kesehatan mata, berikut beberapa jenis penyakit mata yang menyebabkan pusing dan harus Anda waspadai.

    1. Silinder

    Penyebab umum dari mata silinder adalah kebiasaan buruk seperti membaca sambil tiduran atau menonton televisi terlalu dekat.  Gejalanya diawali dengan keluhan sakit pada kepala bagian tengkuk belakang. Kemudian mata mudah lelah bila terus melihat objek yang sama terlalu lama dan pandangan menjadi kabur.

    1. Penyakit Rabun Dekat

    Bila mengalami gangguan mata yang satu ini, pusing juga merupakan gejala awal. Karena cahaya tidak berfokus pada retina, mata akan terbebani karena dipaksa melihat objek dengan benar. Akhirnya otot-otot mata menjadi lemah, dan pada memicu sakit kepala.

    1. Presbiopi

    Bagi yang berusia senja, wajar mengalami penurunan daya lihat. Ini disebabkan hilangnya fleksibilitas alami lensa mata tak mampu lagi bekerja dengan baik sehingga tidak dapat memfokuskan cahayasecara akurat. Awalnya penderita akan mengalami pusing kemudian diikuti menurunnya kemampuan membaca huruf yang kecil. Selanjutnya, ketika beraktivitas harus membutuhkan cahaya yang lebih terang.

    Bila Anda mengalami gejala pusing terus menerus, segera periksakan diri ke rumah sakit mata SMEC. Dengan fasilitas dan kualitas dokter yang teruji, Anda dapat menyingkirkan ketidaknyamanan akibat pusing kepala. Anda bisa memilih menggunakan alat bantu kaca mata atau menjalani prosedur operasi dengan menggunakan laser (LASIK).

    Awalnya, SMEC merupakan kumpulandokter mata di Medan yang ingin menyediakan layanan prima bagi setiap penderita penyakit mata lokal. Dengan kehadiran rumah sakit SMEC, warga di daerah Sumatera Utara dan sekitarnya bisa menjalani operasi mata di Medan.

    Seiring berjalannya waktu, SMEC telah hadir di berbagai kota besar lain seperti Balikpapan, Pekanbaru, Kabanjahe, Samarinda, Jakarta, Manado, Malang, dan Semarang. Jangan khawatir soal masalah biaya. Seluruh cabang rumah sakit SMEC di Indonesia menerima pasien pengguna BPJS. Segera periksakan diri Anda ke SMEC bila mengalami gejala-gejala di atas.

    Leave a reply →
  • Posted by Cucu hidayat on 9 September 2018, 18:09

    Tiba2 mata saya puyeng kaya mimpi ,jadi tidak nyaman dan merasa terganggu ,kalo saya jalan itu seperti gempa ,tolong solusi nya dok

    Reply →
  • Posted by Cucu hidayat on 9 September 2018, 18:11

    Tiba tiba mata saya puyeng seperti mimpi dan tidak nyaman sehinga apa bila saya berjalan merasa seperti sedang gempa karna benda2 yg saya lihat seperti bergerak,konsentrasi saya menurun

    Reply →

Leave a reply

Cancel reply