• Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

    Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

    Salah satu pencegahan gangguan pada fungsi mata adalah melalui makanan yang bisa anda konsumsi. Cara ini akan lebih aman dan efektif dibandingkan anda menggunakan obat – obatan yang akan menjadikan ketergantungan dan akan beresiko dalam penggunaan jangka yang panjang. Berikut makanan-makanan yang dapat menjaga kesehatan mata anda secara alami.

    Wortel, kaya akan vitamin A sehingga wortel digunakan banyak orang untuk proses penyebuhan sakit pada mata.

    Buah Mangga, ini juga memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi, di dalam segelas jus mangga dapat menghasilkan 25% kebutuhan vitamin A.

    Buah Peach, Kandungan beta karoten pada buah peach ini sangat bermanfaat untuk kesehatan mata.

    Bayam, juga baik untuk kesehatan mata, didalam sayuran ini terdapat kandungan vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata.

    Biji labu kuning, ini kaya akan betakarotin yang sangat bagus untuk kesehatan mata.

    Jamur Tiram, Kandungan Riboflavin memiliki manfaat yang bagus untuk pencegahan penyakit katarak dan mata lelah yang menyebabkan glaukoma.

    Ikan salmon, kandungan omega 3 dan asam amino yang terdapat pada ikan salmon ini dapat mencegah penuaan mata dan mempertajam fungsi penglihatan mata.

    Biji bunga matahari, kandungan selenium, zinc, vitamin B2 dan vitamin E pada biji bunga matahari ini dapat menjaga kesehatan mata agar terhindar dari katarak, penuaan dan sensitivitas berlebih terhadap cahaya.

    Almond, minyak yang terkandung didalam almond ini dapat menghilangkan lingkaran hitam disekitar area mata.

    Brokoli, mengandung vitamin A dan lutein yang baik untuk kesehatan mata.

    Telur, memiliki kandungan karotenoid lutein dan zeaxanthin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mata.

    Tomat, memiliki banyak vitamin A dan juga terdapat kandungan niacin, thiamine, dan asam folfat yang saling bekerjasama untuk menyembuhkan sakit pada mata.

    Cabai merah, juga memiliki kandungan vitamin A yang berguna untuk menjaga kesehatan mata.

    itulah beberapa manfaat makanan yang bisa menjadi referensi  bagi anda dalam merawat dan menjaga kesehatan mata anda. Demikian artikel tentang kesehatan mata  ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda.

    Rumah sakit yang awalnya berdiri di Medan ini terkenal dengan fasilitasnya yang lengkap dan nyaman. Para dokter mata di Medan yang terbaik juga bekerja di sini jadi Anda tak perlu khawatir soal kualitas. Karena fasiltas yang memadai, para pengidap penyakit mata silindris atau rabun jauh yang ingin menghilangkan ketidaksempurnaan itu secara permanen, dapat melakukan operasi mata di Medan.

    Bagi yang berada di luar Medan, tak perlu khawatir karena SMEC telah memperluas jaringan dengan membuka cabang di beberapa kota seperti Balikpapan, Pekanbaru, Kabanjahe, Samarinda, Jakarta, Manado, Malang, dan Semarang. Biaya pengobatannya pun terjangkau bagi mereka yang berasal dari kelas menengajh. Hal tersebut karena seluruh rumah sakit SMEC di Indonesia menerima pasien pengguna BPJS. Radiasi komputer memang tak dapat dicegah tapi dengan menjalani tips-tips diatas, Anda dapat meminimalkan risikonya.

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply