• Prinsip 20-20-20 Pada Mata

    Prinsip 20-20-20 Pada Mata

    Di era digital yang serba canggih, keseharian kita tak bisa dielakkan dari monitor komputer hingga layar gadget yang sudah menjadi kebutuhan. Terlebih lagi bagi para pekerja kantor seperti Anda yang hari-harinya selalu membutuhkan komputer, maka bisa dipastikan dalam sehari Anda dapat menghabiskan 6-8 jam perharinya hanya untuk menatap layar komputer sepanjang waktu.

    Namun, pernahkah Anda merasa mata Anda cepat lelah? Baru membaca 5 menit penglihatan Anda sudah kabur? Apalagi untuk bekerja di depan layar digital sepanjang waktu. Maka sudah saatnya Anda perlu melakukan prinsip 20-20-20 pada mata Anda untuk tetap menjaga kesehatannya.

    Apa itu prinsip 20-20-20? Prinsip 20-20-20 adalah salah satu prinsip yang dianjurkan oleh para spesialis mata untuk Anda yang setiap harinya berhadapan dan bekerja di depan layar komputer. Prinsip ini sebenarnya cukup sederhana, dimana kita memberikan waktu beristirahat kepada mata kita agar tetap sehat dan tidak mudah lelah. Hal ini dapat dilakukan dengan cara mengistirahatkan mata setiap 20 menit dengan cara mengalihkan pandangan mata ke sebuah objek yang berjarak sekitar 20 meter selama 20 menit. Dengan begitu, mata yang tadinya terfokus untuk melihat layar monitor akan kembali rileks setelah melihat di kejauhan.

    Selain prinsip 20-20-20 yang Anda terapkan ketika bekerja di depan layar monitor, Anda juga bisa mulai memperhatikan nutrisi untuk mata Anda. Kesehatan mata dipengaruhi oleh kesehatan sel-sel saraf dan juga pembuluh darah. Untuk itu, makanan-makanan yang baik untuk kesehatan aliran darah seperti buah-buahan, sayuran hijau gelap dan gandum yang kaya nutrisi untuk mata perlu untuk rutin dikonsumsi. Makanan tinggi kandungan Zinc seperti kacang-kacangan, daging mera tanpa lemak, dan daging unggas dapat melindungi mata dari kerusakan cahaya.

    Selain tips diatas, Anda juga harus melakukan pemeriksaan mata berkala untuk memelihara kesehatan mata Anda. Salah satu rumah sakit mata yang direkomendasikan untuk Anda adalah rumah sakit mata SMEC. Para dokter yang terbaik bekerja di rumah sakit ini hingga Anda tidak perlu khawatir soal kualitas, dan rumah sakit mata SMEC juga dilengkapi fasilitas dan didukung dengan peralatan medik modern.

    Rumah sakit mata SMEC bisa anda temukan di Medan, dan cabang beberapa kota lainnya seperti Balikpapan, Pekanbaru, Kabanjahe, Samarinda, Jakarta, Manado, Malang dan Semarang. Biaya pengobatan pun cukup terjangkau bagi Anda yang berasal dari kelas menengah. Hal ini dikarenakan seluruh rumah sakit mata SMEC di Indonesia menerima pasien BPJS.

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply