Visi, Misi dan Latar Belakang

Latar Belakang

SERTIFIKAT AKREDITASI RUMAH SAKIT SMECBerdasarkan data WHO tahun 2006, kemampuan dokter mata Indonesia dalam melakukan operasi katarak sebanyak 468 mata setiap tahunnya, jumlah ini hanya seperempat dari total yang dilakukan oleh dokter mata dari negara tetangga, Thailand, yaitu sebanyak 2090 mata. Faktor ini disebabkan oleh beberapa hal, antara lain:

Kurangnya minat masyarakat Indonesia untuk menjalani operasi katarak di Indonesia. Kurang tersedianya peralatan diagnostik dan terapeutik yang canggih. Kurang tersedianya sarana dan prasarana rumah sakit mata yang memadai. Berdasarkan dari latar belakang ini SMEC, tersebut hadir visi dan misi:

Visi

Menjadi pusat pelayanan kesehatan mata terdepan, termodern, dan profesional di Indonesia sehingga mampu bersaing dengan institusi sejenis di luar negeri.

Misi

Melakukan pelayanan kesehatan mata yang berkualitas dengan peralatan medik yang berkualifikasi canggih serta sumber daya manusia yang kompeten dan profesional.

Melakukan pelayanan kesehatan mata yang berorientasi kepada kebutuhan dan kepuasan pasien dengan biaya yang terjangkau dan dikelola dengan pola manajemen yang menerapkan peningkatan kualitas yang berkesinambungan pada setiap unsur pelayanan

Tentang SMEC

SMEC adalah Pusat Pelayanan Kesehatan Mata PERTAMA dan SATU-SATUNYA dengan dua konsep layanan yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan khusus mata kepada seluruh lapisan masyarakat.

SMEC dibangun dan dipersiapkan untuk memberikan pelayanan kesehatan mata terbaik sesuai standar yang diinginkan oleh semua lapisan masyarakat. Untuk tujuan inilah kami memiliki konsep High Tech–High Cost, dan High Tech–Low Cost.

Penghargaan 

SMEC sukses meraih pengahargaan Most Reputable Brand Award 2014 

most reputable brand award rumah sakit mata smec

Most Reputable Brand Award 2014

Pusat Pelayanan Kesehatan Mata “Sumatera Eye Centre (SMEC) diresmikan tanggal 4 Maret 2006 di Medan oleh Walikota Medan (saat itu Drs. H. Abdillah, Ak.MBA).

Kesuksesan dan reputasi SMEC telah menyebar ke berbagai daerah di luar Medan. Sejak peresmiannya di tahun 2004, SMEC telah memiliki cabang di berbagai kota besar lainnya; Medan, Balikpapan, Pekanbaru, Kabanjahe, Samarinda, Jakarta, Manado, Malang, Tebing Tinggi, Belawan, Aceh Tamiang, Binjai, Semarang, Gorontalo, Ambon, Lampung.

Pelayanan SMEC yang bersifat customer experience ini diharapkan bisa memenuhi visi mereka sebagai pelayanan kesehatan mata lokal yang bisa disejajarkan dengan institusi sejenis di luar negeri.

CEO SMEC Group: Dr. Imsyah Satari, SpM